Posted by : Ide Wirausaha Kreatif Wednesday 11 July 2012

Merintis Usaha berbisnis ikan hias | ini merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan. Pada kesempatan kali ini ide wirausaha kreatif membahas tentang merintis usaha bisnis ikan hias.
Memang tidak sedikit orang yang mengembangkan usaha ikan hias, akan tetapi tidak banyak juga pengusaha ikan hias yang gagal dalam mengembangkan usaha ini. Dalam mengembangkan usaha ikan hias tergolong mudah, semua orang dapat melakukannya dari dari anak-anak sampai orang yang sudah tua. Jika kita serius menekuni usaha ini sebenarnya kita dapat memperoleh hasil yang sangat besar. Untuk pemasarannyapun tergolong mudah, dari kalangan menengah ke bawah sampai menengah ke atas.



Ada 2 macam jenis ikan yaitu, ikan air tawar dan ikan air laut. Tetapi kebanyakan para pebisnis ikan lebih banyak memilih ikan air tawar sebagai usahanya. Karena pada dasarnya ikan hias air tawar ini lebih mudah dibandingkan dengan yang di air laut.

Ada beberapa jenis ikan hias air tawar seperti pada postingan sebelumnya | ikan mas koki populer. Dan contoh ikan hias air tawar yang lain yaitu Ikan oskar, ikan louhan, ikan cupang, ikan koi, ikan arwana, dan masih banyak lagi jenis-jenis ikan hias air tawar.


Beberapa tahapan dalam menjalankan bisnis ikan hias, antara lain :
  1. Pemilihan lokasi
    Lokasi untuk menjual ikan hias ini tergolong mudah, jika kita tidak memiliki tempat yang luas untuk memasarkan, kita dapat menggunakan teras rumah sebagai tempatnya, dan yang paling penting tempatnya yang strategis.
  2.  Target pemasaran
    Target pemasaran adalah hal yang terpenting dalam melakukan seatu usaha, karena jika kita kurang tepat memilih target pemasaran, kita akan kesulitan untuk memasarkan. Jika itu terjadi maka akan berpengaruh terhadap penghasilan kita lama kelamaan akan terjadi kebangkrutan dan akhirnya gulung tikar. Maka dari itu faktor yang tidak kalah pentingnya adalah target pemasaran.
  3. Perlatan
    Perlatan yang diperlukan dalam berbisnis ikan hias ini bermacam-macam. Contohnya seperti Akuarium, aksesoris, pompa, filter, dan lain-lain.
  4. Jenis-jenis ikan
    Jenis ikan ini harus ditentukan terlebih dahulu dan harus sesuai dengan target pemasaran kita. Jika kita menetapkan target pemasaran kita kepada kalangan menengah ke bawah, kita dapat menjual ikan-ikan hias seperti ikan cupang, ikan koki, ikan koi. Jika ingin menetapkan kepada kalangan menengah ke atas, kita dapat menjual ikan Louhan , ikan arwana, ikan discus dan lain-lain.
Sekarang kita telah mengetahui terlebih dahulu tentang cara merintis usaha bisnis ikan hias.

{ 12 komentar... read them below or Comment }

  1. Replies
    1. Caramenjadiagen pulsa: untuk biaya yg dibutuhkan tergantung jenis ikan dan berapa banyak jumlhnya,

      Delete
  2. Ada info tentang penjualan benih ikan hias ga gan?

    ReplyDelete
  3. Seumpama kita usaha dirumah,gmn cara memasarkan ny?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Wisnu arie, Untuk usaha rumahan cara memasarkannya sebenarnya banyak caranya misalkan bisa dengan iklan pamflet, atau dengan sosial media yang saat ini semakin ramai sebagai sarana pemasaran seperti facebook anda bisa gabung di group" tentang pecinta ikan hias mungkin atau yang lainnya dan anda bisa memasarkannya disitu.
      "Salam Sukses Wirausaha"

      Delete
  4. saya edy dari kalimantan selatan
    kebetulan pertengahan puasa ramdhan nanti saya mau ke surabaya ngajak anak2 Jalan-jalan.
    klo ada kenal farm ikan hias discus di daerah surabaya bisa tolong alamatnya dong.
    makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya trimakasih telah berkunjung,

      pak edy, sedikit info Pasar Ikan Hias Gunung Sari

      Jl. Gunung Sari No. 71

      Surabaya, Jawa Timur ➔

      Delete
  5. kalo misal punya modal dibawah 5 juta bisa gak bos?
    dan klo boleh tau pembelian ikan hias dimana ya, saya domisili di kabupaten sukamara. kalimantan tengah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pak,
      untuk daerah kalimantan saya kurang tahu,
      Coba anda cari di media online kemungkinan ada,

      Delete
  6. Menjanjikan sekali ya menekuni usaha ikan hias.

    ReplyDelete
  7. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -