Posted by : Unknown Sunday 15 September 2013

Peluang Usaha Service Elektronik



Semakin hari semakin bertambah alat elektronik yang dibutuhkan sebagai kebutuhann sehari-hari. Padahal barang elektronik sangat rawan akan kerusakan, jadi Peluang usaha service elektronik sangat terbuka lebar.

Usaha service elektronik merupakan usaha yang memerlukan keahlian khusus sebagai modal utama, maka sebelum memulai usaha ini, baik itu jadi usaha sampingan maupun usaha pokok anda harus memiliki dan mempelajari dulu hal-hal yang berhubungan dengan elektroni. Seperti cara menganalisa dan memperkirakan kerusakan secara cepat, cara membongkar, memperbaiki dan merakit kembali barang elektronik yang rusak dan mengatahui kisaran harga merakit kembali barang elektronik yang rusak dan mengetahui kisaran harga komponen elektronik yang mungkin harus diganti.
cari pisat penjualan komponen barang elektronik yang menawarkan produk-produk berkualitas, dengan harga miring. Sehingga biaya operasional yang kita keluarkan tidak terlalu besa. Siapkan juga peralatan service yang dibutuhkan, antara lain :
- Obeng
- Tang kecil
- Solder
- Taspen
- Adaptor
- Kabel dan peralatan lainnya

 Keahlian memperbaiki barnag elektronik umumnya bisa didapatkan dari pengalaman, namun juga bisa diperoleh dai kursus service elektronik mupun perguruan tinggi. Jika kita juga mempunyai hobi terhadap barang elektronik, usaah ini akan lebih berhasil sebab usaha yang bagus dijalani sesuai dengan bidang yang kita senangi.

Tempat usaha
Tempat usaha bosa dilakukan dimana saja, bahkan dirumah anda sendiri juga bisa. Namun membuat kios khusus memang lebih baik, ini untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang datang ketempat anda. Pastikan mempunyao meja kerja yang nyaman untuk melakukan perbaiakn barang elektronik. Sebuah rak yang dipasang pada dinding untuk memajang dan menyimpan perakatan elektronik yang diperbaiki dan jangan lupa membuat rak khusus untuk peralatan anda serta menyiapkan kwitansi yang berguna untuk bukti barang yang sedang diperbaiki jika membutuhkan berhari-hari dalam pengerjaannya.

Kendala di usaha service elektronik
Yang sering menghambat yaitu kurangnya kemampuan atau pengetahuan untuk mereparasi barang elektronik kegagalan dalam memperbaiki bisa menambah kerusakan pada barnag elektronik tersebut, dan tentunya membuat pelanggan kita kecewa dan enggan datang kembali, Selain itu kendala yang dihadapi adalah sulitnya memperoleh beberapa komponen pengganti untuk memperbaiki alat elektronik tertentu, bila adapun pasti cenderung harganya lebih mahal. Anda harus bisa mengkomunikasikan dengan pelanggan perkiraan harga komponen saat menganalisa barang yang akan di perbaiki.

Jadi bagi anda yang mempunyai keahlian dibidang elektronik, tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan peluang usaha ini baik sebagai usaha sampingan maupun usaha utama. Tingkatkan keahlian anda sesuai perkembangan teknologi dan barang elektronik, bila pelanggan sudah banyak tidak ada salahnya mencari seorang pegawai untuk membantu anda. Sehingga impian anda menjadi seorang bos semakin terbuka.

Optimis...!!!

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Terimakasih informasninya gan, semoga bermanfaat.

    visit : http://www.rajalistrik.com/

    ReplyDelete
  2. Yang terpenting ketekunan nya kang, soalnya saya dulu juga mencoba coba. Dan akhir nya saya tekuni dengan baik alhamdulillah menjadi mata pencaharian saya saat ini.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -