Posted by : Unknown Saturday 28 September 2013

Tips Memanfaatkan Rumah Untuk Usaha




Membangun Usaha tidak harus dengan menyewa tempat ataupun di pasar, akan tetapi dengan memanfaatkan rumah anda sebagai tempat membuka usaha yang akan anda jalani.
Kali ini ide wirausaha kreatif akan memberikan tips memanfaatkan rumah sebagai tempat membuka usaha.
Tips memanfaatkan rumah untuk usaha yaitu :

Melihat Situasi Rumah
Ini bukan masalah rumah Anda bagus atau tidak, namun lebih ke fungsional dari setiap sudut ruangan maupun pekarangan di rumah anda. Sebelum memulai memilih jenis bisnis di rumah, kami sarankan untuk mengkondisikan rumah dalam kodisi sebaik mungkin.
Mekanismenya yaitu merapikan bila ada barang yang berantakan atau kurang rapi, letakkan barang pada tempatnya, misalnya barang yang tak terpakai segera taruh di gudang, yang pasti tata ruang dalam rumah harus tertata dengan benar agar menimbulkan mood untuk bekerja.
Keluar dari tata ruang rumah, lihatlah pekarangan beserta isinya, adakah barang atau tanaman yang tak membawa manfaat, segera singkirkan.
Kini pikiran anda adalah pikiran bisnis dan Anda ingin menjalankan bisnis rumahan untuk pemula. Maka pastikan semua barang, tempat, tata ruang sesuai dengan fungsinya. Untuk ruangan rumah yang tak terpakai tentu bisa kita simpulkan usaha apa yang cocok, apakah untuk toko, les prifat, sebagai ruang kerja online. Atau bisa juga menyimpan stok barang dan lain sebagainya.
Agar terlihat mana ruang yang bisa dimanfaatkan, bila ada lahan misal sepuluh meter persegi di belakang rumah, maka usaha seperti ternak ikan bisa anda jadikan peluang usaha, Untuk usaha ternak ikan bisa anda lihat disini.
namun tetap perhatikan lingkungan sekitar, ternak ayam juga bisa membawa manfaat, dari pada banyak ruang kosong dipekarangan anda. Untuk Peternakan ayam bisa anda lihat disini.
Atau mungkin bisa juga membangun kios ukuran kecil untuk berjualan yang minim persaingan seperti pakan burung, pakan ikan, sangkar burung atau kurungan, dan masih banyak lagi. Yang pasti jangan selalu monoton dalam melihat peluang yang ada, pilihlah ide usaha yang lebih kreatif untuk menciptakan pasar baru.

Pilih jenis usaha sesuai kemampuan
Sering berkunjung ke rumah teman yang ruangan kosong dalam rumahnya dimanfaatkan untuk usaha. Dan ternyata banyak sekali usaha yang bisa dijalankan meski di dalam rumah, dan tak jarang, orang tidak menyangka bahwa di dalam rumah tersebut ada aktifitas usaha.
Banyak jenis usaha rumahan seperti industry jajanan skala kecil, usaha persewaan alat-alat elektronik seperti handycam dan kamera, aktifitas pengepakan makanan dan masih banyak lagi. Saya hanya menyarankan untuk memilih usaha yang nampak sesuai dengan minat saja. Karena untuk usaha yang diluar jangkauan kemampuan kita, tentunya ujian mental terkadang terasa berat, terkecuali bila kita memang memang punya mental baja.
Usaha jasa jga cukup menarik untuk dicoba bila kita memang cukup ahli di beberapa bidang seperti mengajar, mencukur rambut, memperbaiki komputer, dan lain sebagainya.

Semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat.
Terimakasih telah bersama kami di Channel Ide Wirausaha Kreatif.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. (PELUANG USAHA)

    TAHUKAH ANDA?
    ★ Kayu akan semakin habis dan semakin susah di dapat dimasa yang akan datang
    ★ Kayu Untuk bangunan akan semakin rendah mutunya dan gampang diserang rayap
    ★ Hutan Indonesia sudah menyusut dan menimbulkan pemanasan global
    ★ Peluang bisnis ini masih sangat bagus

    Kami dari CV. Hugo Baja Tehnik, merupakan Produsen Mesin Rollforming. Ingin memperkenalkan dan menawarkan produk-produk kami. Kami memberikan kualitas dan harga terbaik untuk Bapak/Ibu.
    Adapun mesin rollforming yang Kami produksi adalah sebagai berikut:
    1. Mesin Baja Ringan/Truss
    2. Mesin Hollow Lipat
    3. Mesin Metal Furing
    4. Mesin Spandek
    5. Mesin Genteng Metal
    6. Mesin bondek / floordeck
    Kami melayani pembuatan mesin rollforming berdasarkan pesanan sesuai dengan spesifikasi output yang ingin dihasilkan. Ketebalan yang dihasilkan bervariatif sesuai dengan kebutuhan. Komponen pada mesin yang kami gunakan memiliki kualitas yang terjamin. Kami memberikan garansi pada setiap mesin yang kami produksi.

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    YUSUF
    TLP / SMS / WA : 082111211687
    PIN BB: 7483451B
    EMAIL : cv.hugobajatehnik@gmail.com
    www.mesinbajaringan.net

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -