Posted by : Ide Wirausaha Kreatif Thursday 24 May 2012

Manfaat virgin coconut oil untuk kecantikan



Tidak hanya manfaat kesehatan yang banyak dikenal oleh masyarakat, virgin coconut oil memiliki banyak manfaat untuk mendukung kecantikan kulit, berikut ini diantaranya:

  1. Minyak pelembab atau cream herbal yang mengandung VCO dapat melindungi kulit pada siang hari dari paparan sinarmatahari, serta mencerahkannya.
  2. Aromanya yang khas digunakan sebagai aroma terapi karena bermanfaat untuk relaksasi dan mengurangistress untuk memprtahankan keremajaan kulit yaitu dengan meminimalisir kerutan-kerutan pada wajah akibat stres dan lelah.
  3. Nutrisi VCO dapat mendukung kesehatan rambut, akar rambut menjadi lebih kuat dan melindunginya dari kerusakan. caranya dengan menggunakan VCO sebagai tonik setelah dicampur dengan air jeruk dan air mawarterlebih dahulu.
  4. Dapat mencegah timbulnya stretch mark (garis-garis pada kulit) yaitu dengan mendorong pergantian sel-sel kulit yang rusak dengan yang baru.
  5. Kelembapan kulit akan senantiasa terjaga karena pelembab alami dalam molekul-molekul VCO sangat ampuh menjaga kulit dari keringat.

Cara pembuatannya Virgin Coconut Oil:
  1. Tempatkan kelapa pada papan counter atau pemotongan. Ambil obeng da tahan kelapa, gunakan palu untuk memukul obeng ke kelapa dan buat tiga lubang.
  2. Tahan kelapa diatas gelas ukur dan tiriskan santan kedalam gelas ukur. Campur 4 ons air suling dengan santan. Langkah selanjutnya adalah belah kelapa menjadi dua potongan buah kelapa.
  3. Potong kelapa menjadi dua dan potong buah kelapa. Serut/kelapa dalam mangkuk menggunakan shredder.
  4. Tuangkan serutan kelapa dan santan kedalam blender lalu tutup rapat blender. Haluskan bahan dengan kecepatan tinggi. Campuran masih harus cukup kental.
  5. Pegang saringan anda keatas mangkuk dan saring 1cangkir campuran tadi. Gunakan spatula untuk menekan ke bawah campuran agar cairan keluar sebanyak mungkin.
  6.  Tuang santan dalam panci dan tempatkan diatas kompor. Rebus dengan panas tinggi, aduk terus campuran sampai mendidih sampai campuran menjadi berminyak dan lebih kental.
  7. Tuangkan campuran kental ke saringan, tekan kebawah spatula untuk mendorong minyak keluar. Anda mungkin harus merebus santan lagi untuk mendapatkanlebih banyak.

Ketika  pemotongan pulpa dibagian dalam, lakukan dengan hati-hati, sebagian orang memilih untuk mengikis keluar pulp. Pegang kelapa dengan kuat saat mengumpulkan pulp. Sementara santan mendidih sangat penting untuk terus mengaduk campuran.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -