Posted by : Ide Wirausaha Kreatif Sunday 3 June 2012

Budidaya Jamur Merang


Berwirausaha dalam budidaya jamur merang memang sangat menggiurkan. Perkembangan teknologi budidaya jamur yang semakin pesat menjadi salah satu pendorong bagi masyarakat untuk menekuni peluang usaha ini guna mendapatkan untung besar setiap bulannya. Dari sekian banyak jenis jamur yang saat ini dibudidayakan masyarakat luas, jamur merang memang merupakan bagian dari jamur konsumsi yang paling populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, jamur merang sudah banyak dibudidayakan di daerah tropis seperti Asia Tenggara.

Umumnya jamur merang banyak ditemukan didaerah pedesaan, sesuai dengan habitat aslinya yang sering tumbuh ditumpukan jerami atau pada saat musim panen padi. Mengingat jamur merang memiliki cita rasa yang nikmat dan kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan, sekarang ini jamur merang menjadi alternatif bahan pangan yang banyak dicari dipasar-pasar. Kondisi inilah yang dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk membudidayakan jamur merang sebagai salah satu  ide wirausaha kreatif yang bisa sangat menguntungkan.

 





Jamur merang dapat disajikan menjadi menu makan yang banyak antara lain:

- Bakso jamur
- Mie ayam jamur
- Tumis jamur
- Soup jamur
- Sate jamur
- pepes jamur
- Capcay jamur
- dan masih banyak lagi menu makan yang bisa disajikan dengan olahan jamur.







Bagi anda yang ingin membangun bisnis usaha budidaya jamur merang, Bisa dilihat disini Cara Membangun Usaha Jamur Merang.

Trimakasih atas kunjungannya.

Pantengin terus Ide wirausaha kreatif ya....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -