Posted by : Ide Wirausaha Kreatif Wednesday 25 July 2012

Ide wirausaha kreatif akan menbahas tentang - Tips Trick Membangun Bisnis Cafe

 

Dibawah ini adalah tips dan trick membangun bisnis cafe :

  1. Kuasai dan cari tahu apa saja menu makanan dan minuman yang banyak diminati para pelanggan, menu yang beda dari cafe biasanya namun tidak lari dari rasa dan tampilan yang elegan, memiliki menu unik akan menambah daya tarik cafe anda, dan tentu harga yang terjangkau sesuai kantong pelanggan, anda dapat menguasai itu semua dalam bidang bisnis cafe dengan mengikuti kursus bisnis cafe yang saat ini banyak dibuka atau anda memilih seorang koki kreatif yang berani bereksperimen dalam hal rasa, tampilan dan menu baru.
  2. Menyediakan pelayanan yang baik, dan menyediakan free WIFI. Zaman sekarang cafe tidak menyediakan layanan WIFI mungkin peminatnya sedikit, karena banyak yang suka surfing sambil duduk santai di suasana cafe. Jadi menjadikan cafe anda menjadi tempat online.
  3. Sediakan layanan SMS, berikan nomer telephone dengan pesan singkat untuk layanan delivery atau reservasi tempat.
  4. Iklankan cafe anda lewat jejaring sosial atau dengan memperkenalkannya kepada masyarakat dan komunitas atau organisasi yang ada, sesuai dengan segmen yang anda tembak, misalkan anda menembak pasar anak muda, akan lebih efisien berpromosi dalam kampus, organisasi-organisasi, atau kantor yang dipenuhi mahasiswa atau karyawan dengan segmen usia yang menjadi target anda.
  5. Dengan memiliki website sendiri merupakan media promosi yang efektif. Buatlah mailing list atau iklan disitus, dan memiliki konten yang selalu diperbarui, memuat informasi tentang menu baru atau diskon pada hari-hari tertentu, sehingga pelanggan tahu apa saja yang cafe anda tawarkan tanpa harus susah-susah menghubungi anda dan memiliki nilai lebih yang cukup menjanjikan.
  6. Keramahan anda dan para staff dalam melayani pelanggan tidak bisa disepelekan. Jangan abaikan untuk menemui pelanggan dan bercakap-cakap dengan mereka tentang apa yang mereka  tentang apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka keluhkan, dengan seperti ini secara langsung anda telah membangun hubungan secara emosi, yang berdampak sangat baik bagi kelangsunga cafe anda. Bisa jadi setiap kali mereka ada acara keluarga, cafe andalah yang menjadi sasaran ternyaman buat mereka.

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. keren gan,,,ane emang lagi perlu pencerahan buat pengembangan cafe nihh,
    udah 2 thn ini sepi2 aja,,,
    thx gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama" Mas Ary...
      Semoga Berguna.
      Semoga Kedepannya Usaha Cafe Mas Ary Semakin Maju dan Sukses.
      I like orang" Seperti Mas Ary....

      Delete
  2. Mantap...btw, mau tanya ni...kalo kita membuka cafe, tapi letak nya yg ada di dekat jalanan dan tempatnya itu sprti sewaan rumah org bagaimana???ada solusi gak pak???
    Makasih pak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas feri, Untuk lokasi Bisa itu mas di dekat jalan mudah untuk mmepromosikan, gpp seperti sewaan rumah orang. Yg penting dekorasinya dibuat seperti cafe pada umumnya dan yang penting mempunyai ciri khas tersendiri.
      Semoga Sukses ya.

      Delete
  3. Ku naru terpikir mau buka cafe cuman belum tau bazet berapaan....solusi nya gan...hehe

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas artikel Anda. Sebentar lagi aku mau Pensiun, kira-kira bisnis apa yang cocok untuk mengisi waktu yang santai tetapi menghasilkan ?

    ReplyDelete
  5. (PELUANG USAHA)

    TAHUKAH ANDA?
    ★ Kayu akan semakin habis dan semakin susah di dapat dimasa yang akan datang
    ★ Kayu Untuk bangunan akan semakin rendah mutunya dan gampang diserang rayap
    ★ Hutan Indonesia sudah menyusut dan menimbulkan pemanasan global
    ★ Peluang bisnis ini masih sangat bagus

    Kami dari CV. Hugo Baja Tehnik, merupakan Produsen Mesin Rollforming. Ingin memperkenalkan dan menawarkan produk-produk kami. Kami memberikan kualitas dan harga terbaik untuk Bapak/Ibu.
    Adapun mesin rollforming yang Kami produksi adalah sebagai berikut:
    1. Mesin Baja Ringan/Truss
    2. Mesin Hollow Lipat
    3. Mesin Metal Furing
    4. Mesin Spandek
    5. Mesin Genteng Metal
    6. Mesin bondek / floordeck
    Kami melayani pembuatan mesin rollforming berdasarkan pesanan sesuai dengan spesifikasi output yang ingin dihasilkan. Ketebalan yang dihasilkan bervariatif sesuai dengan kebutuhan. Komponen pada mesin yang kami gunakan memiliki kualitas yang terjamin. Kami memberikan garansi pada setiap mesin yang kami produksi.

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    YUSUF
    TLP / SMS / WA : 082111211687
    PIN BB: 7483451B
    EMAIL : cv.hugobajatehnik@gmail.com
    www.mesinbajaringan.net

    ReplyDelete
  6. Bagi yang bingung bagaimana membuka usaha Bar Cafe dengan sukses silahkan klik Usaha Bar Dengan Sukses Menggunakan Beer dan Wine Cooler Salam Sukses. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KanikCu

KanikCu
Jual Aneka Barang Untuk Kado

Pasang Iklan Gratis

"Wirausaha adalah kemampuan berdiri sendiri. Suatu proses mengejar peluang kerja. Sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif, dituntut mampu mengelola, menguasai, mengetahui, dan berpengalaman dalam memacu kreatifitas""

Kado Unik Lucu

Kado Unik Lucu
Jual Barang Unik Lucu dan Murah

- Copyright © Ide Wirausaha Kreatif - Powered by Blogger - Designed by J Djogan -